BERBAGI
(Gambar: Awin) Tim NC dan Kakanwil Kemenag NTB

MATARAM— Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama NTB, Dr. KH. Zaidi Abdad menerima kedatangan tim Nusatenggara Centre di ruangnnya. Dengan menerapkan prokes, perbincangan mengenai moderasi beragama di NTB berlangsung hangat. Jum’at, 05 Februari 2021.

Kakanwil berharap agar sosialisasi moderasi beragama di NTB dilakukan melalui akar rumput dan kolaboratif. Sebab cara ini dianggap dapat menyentuh lebih banyak elemen masyarakat.

” NC (Nusatenggara Centre) sudah 20 tahun lebih mengadakan pemberdayaan berkaitan dengan moderasi beragama, dan kebangsaan. Nanti kami harap bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Dr. H. Kadri, Direktur NC menegaskan bahwa lembaga yang berdiri pada tahun 99 ini memang dalam kurun berdirinya kerap mengadakan kegiatan yang dimaksud. Dirinya juga menyebutkan agenda-agenda NC yang ber-skala nasional, seperti Youth Camp dan kegiatan yang telah dan akan berjalan di NC.

Kendati demikian, tantangan besar yang dihadapi dalam menggaungkan pesan kedamaian ialah pelibatan elemen masyarakat di akar rumput

Pada perbincangan pagi juma’at tersebut, NC memaparkan agenda agenda pemberdayaan masyarakat yang partosipatif, teritama yang berkaitan dengan pesan kedamaian dan semangat kebangsaan.

Disela perbincangan Kakanwil menjelaskan inovasi yang sedang berjalan di Kanwil Kemenag NTB. Salah satunya pelibatan peran tekhnologi informasi dalam pelayanan. Juga permudah akses dalam pelayanan dengan PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

” Jika ada keluhan, masyarakat juga bisa melapor melalui website kami sekarang,” ujarnya diikuti senyum khas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here