BERBAGI

ALUMNI RECIDA LOTIM gelar diskusi komunitas pekan lalu tepatnya pada hari ahad tanggal 19 november 2017 pukul 08.30 Wita yang bertempat di aula SMP Islam Selong dengan pemateri-pemateri berkompeten yakni Dr. Tgh. Abdul Aziz, MA., Husnul Haetamy, S.Pdi. dan dari alumni training pak Mujiburrahman. Mpd. Diskusi komunitas ini mengangkat tema “memelihara damai dalam keragaman”. Acara ini terselenggara atas kerjasama Nusatenggra Centre dan PPIM UIN Jakarta bersama alumni training RECIDA LOTIM. Di akhir diskusi, Salah satu peserta Diskusi mengungkapkan bahwa “Dari diskusi Komunitas ini ada beberapa hal yang dapat di jadikan poin penting dalam memupuk perdamaian di tengah keragaman masyarakat.

  1. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan ketika kita mwu mewujudkan toleransi yg sebenarnya diantara: Cerdas, cerdas ini bukan hanya cerdas intelektual saja melainkan bagaimana kita mampu memposisikan kecerdasan ini untuk berintraksi yang baik melalui lisan dan tindakan, jadi ketika lisan dan tindakan sudah mampu kita kontrol maka tidak akan pernah ada kesalah fahaman yg memunculkan sebuah masalah .
  2. Aqidah,Ibadah dan ahlak,ketika kita sudah mampu mengimbang ketiga landasan ini maka kita berpegang teguh kepada sebuah keimanan dan keyakinan dan diikuti dengan ahlaq ,maka dengan ahlak ini merupakan konsep untuk menjunjung tinggi sebuah etika .
    Maka berhasillah untuk mewujudkan sebuah toleransi kepada siapapun.

Dari kegiatan ini diharapkan akan muncul pemuda-pemudi yang siap menjadi agen-agen perdamaian guna menangkal tindak kekerasan, ekstremisme dan radikalisme di masyarakat dan pera pemuda penerus bangsa.

 

Sukses Selalu #RECIDA

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here