BERBAGI

Kamis 15 Desember 2017, Nusatenggara Centre bersama alumni recida Lombok menghadiri talkshow di TV 9 dengan tema “Penguatan jaringan remaja Cinta damai dalam menangkal tindak kekerasan, radikalisme dan ekstremisme.

Pemateri Talkshow ini terdiri dari Akademisi UIN Mataram, Dari Nusa tenggara Centre dan Alumni RECIDA Lombok, Training ini merupakan salah satu katifitas nyata alumni RECIDA dalam menangkal gerakan radikalisme,kekerasan, dan ekstremisme. salah satu satemen menarik diungkapkan oleh salah satu narasumber, ” bahwa nilai kasih sayang, kejujuran, sopan-santun, kepedulian dan kedamaian adalah mata uang yang paling berharga yang dapat dipakai di negara manapun di seluruh dunia.

narasumber lainnya mengungkapkan,remaja memang harus up to date, tetapi juga dapat menyaring setiap informasi yang dapatkan, dan memeriksa kebenaran informasinya.

 

dan dari pemateri ketiga kita dapat mengambil salah satu pelajaran yakni ketika kita ingin menebarkan nilai-nilai cinta damai kita harus memulainya dari diri sendiri, dari hal yang terdekat, yakni lingkungan keluarga, sekolah dan tempat kerja, dan dimasyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here