BERBAGI

Minggu, 21 januari 2018, Nusatenggara centre menggelar Welcome Dinner untuk menyambut peserta lombok youth camp for Peace Leaders 2018 bertempat di Asrama haji Nusatenggara Barat. Acara ini digelar sebelum acara pembukaan di lokasi Camp di areal pantai Klui, Kecamatan pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Acara Welcome dinner ini juga dihadiri oleh Sekretaris daerah NTB, Rosiady Sayuti, M.Sc P.Hd, Perwakilan PPIM UIN Jakarta bersama tim observer dan berbagai tamu undangan lainnya. Welcome dinner ini menjadi ajang untuk saling mengakrabkan diri antar peserta, dan peserta dengan panitia, serta seperti namanya, sebagai makan malam sambutan selamat datang untuk para peserta LYC yang datang dari berbagai daerah di indonesia.

Lombok Youth Camp ini bertujuan untuk meminimalisir aksi kekerasan, radikalisasi, ekstremisme dan terorisme yang belakangan ini mengalami peningkatan. Kegiatan ini melibatkan 200 mahasiswa dari 57 perguruan tinggi islam di indonesia, dan lokasi Kemah bertempat di areal pantai Klui, Desa Malaka,  Kecamatan pemenang, Kabupaten Lombok Utara, sejak tanggal 22-25 januari 2018. Sedangkan untuk tanggal 21 januari dikhususkan untuk  penjemputan peserta di bandara Internasional Lombok dan menerima  kedatangan peserta di Asrama haji Nusatenggara Barat.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Nusatenggara Centre bersama PPIM UIN Jakarta, dan berbagai pihak terkait.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here